nusakini.com-Makassar-Setiap orang punya cara berbeda untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan sehat. Satu cara diantaranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Itulah yang di lakukan oleh Manajer Botol Musik Makassar, Oltje 'Oche' Runtu.

Oche mengaku rutin mengonsumsi bawang putih untuk menjaga daya tahan tubuhnya "Bawang putih terbukti banyak manfaatnya. Saya banyak belajar dari keluarga yang bekerja di dunia kedokteran. Saya juga rutin mengonsumsi sayur-sayuran dan minum air putih. Dalam memasak sayur saya tidak menggunakan garam dan veksin kalau perlu setengah matang dan cenderung mentah agar gizi nya tetap terjaga,"ungkap Oche.

Oche yang bekerja di luar jam kebanyakan orang, menceritakan selama ini tidak pernah bermasalah dengan waktu tidurnya "Sebelumnya saya bekerja di D'Liquid sejak tahun 2003 dan sampai hari ini saya tidak bermasalah tentang waktu istirahat,"tambah Oche.

Dalam bekerja Oche menekan kan kepada para pegawai dan dirinya untuk jujur dan komitmen "Kita juga tidak perlu mendengar atau menerima pemikiran yang negatif dari orang sekitar dan harus selalu memotivasi diri sendiri,"kata Oche.

Oche mengatakan keluarga adalah motivasinya dalam bekerja selama ini. "Saya tipe orang yang tidak egois dan mementingkan diri sendiri ,Semua yang saya lakukan hanya untuk keluarga.Saya juga bukan tipe orang neko-neko soal style tampil apa ada nya saja.Begitu juga dalam berteman saya tidak mau pilih-pilih banyak teman banyak rejeki,"tutup Oche.(rajendra)